post image
KOMENTAR
Ketua DPRD Medan, Hendry Jhon Hutagalung, mengatakan banyaknya warga Indonesia yang berobat ke luar negeri merupakan gambaran dari terjadinya krisis kepercayaan terhadap kemampuan dokter di dalam negeri. Kalangan akademisi khususnya universitas yang memiliki fakultas kedokteran harus turut andil merubah paradigma ini.

Demikian disampaikannya saat menerima audiensi pengurus Yayasan Universitas Prima Indonesia di ruang kerjanya, Gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis. Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Badan Pengawas Harian (BPH) UNPRI, dr Tomy Leonard, Direktur Dr Deli Theo, Wakil Rektor I UNPRI Seno Aji dan Wakil Direktur Rosita Ginting SE.
 
"Hal seperti ini yang perlu disikapi pihak Rumah Sakit dan sekolah Fakultas Kedokteran bagaimana cara memperbaikinya," katanya, Kamis (29/1/2015).

Sebelumnya Ketua BPH UNPRI, dr Tomy memaparkan, pihaknya minta dukungan dari DPRD Medan khususnya bidang pendidikan dan kesehatan. Pihaknya juga sangat peduli upaya peningkatan mutu pendidikan dan pelayanan kesehatan di Kota Medan.
 
"Rumah Sakit Royal Prima salah satu provider penerima pasien Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS). Untuk itu siap menerima masukan dan kerjasama yang baik dengan Pemko Medan serta DPRD Medan memperbaiki kualitas pendidikan dan kesehatan di Kota Medan," pungkasnya.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan