post image
KOMENTAR
Keabsahaan penunjukan DPP PDIP kepada Henry Jhon Hutagalung sebagai Ketua DPRD Medan defenitif sempat diragukan. Pasalnya Sekwan Kota Medan, Azwarlin Nasution hanya menerima surat dari DPC PDIP Kota Medan yang ditandatangi dirinya sendiri sebagai Ketua DPC PDIP Kota Medan dan Robi Barus sebagai Sekretaris tanpa menyertakan lampiran Surat Keputusan DPP PDIP terkait penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD Medan.

"Awalnya memang hanya surat dari DPC saja yang saya terima, tapi sore harinya mereka mengantarkan Foto Copi SK dari DPP itu karena saya minta agar itu disertakan," sebuit Azwarlin kepada wartawan Selasa (14/10/2014).

Seperti diketahui, Hasyim sebelumnya sempat digadang-gadangkan sebagai kandidat kuat mengisi kursi Ketua DPRD Medan. Bahkan sempat beredar kabar kalau Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri telah merestui Hasyim sebagai Ketua DPRD Medan. Beberapa alasan yang menjadi pertimbangan Hasyim lebih unggul dibandingkan dua kandidat lainnya, yaitu Hasyim telah berpengalaman sebagai anggota dewan dan pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPRD Medan. Selain itu, Hasyim juga merupakan peraih suara terbanyak ditingkat internal PDIP pada Pileg DPRD Kota Medan lalu dengan meraih 12 ribu suara.

Hanya saja kabar tersebut dimentahkan setelah adanya SK penunjukan Henry Jhon sebagai Ketua DPRD Medan.

"Kalau itu saya tidak mau berkomentar. Sebagai loyalis Partai, saya wajib mendukung dan menghormati apapun keputusan partai," ujar Hasyim.

Untuk diketahui, Sekwan menerima surat dari DPC PDIP terkait penunjukan Henry Jhon sebagai Ketua DPRD Medan pada Senin (13/10) kemarin. Sedangkan DPP PDIP melayangkan surat No 5583/IN/DPP/X/2014 terkait pengesahan dan penetapan Hendry Jhon sebagai Ketua DPRD Medan pada Rabu (8/10/2014).[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa