post image
KOMENTAR
Kota Medan, Sumatera Utara dinilai sebagai salah satu kota yang paling trendi untuk hidup di Asia.

Pasalnya, selain memiliki karakter khas Indonsesia yang kental, kota ini juga mewarisi kekayaan infrastruktur bergaya kolonial Belanda.

Begitu hasil kajian yang dilakukan oleh portal properti global Lamudi (Kamis, 26/3). Portal yang yang telah tersedia di 32 negara di Asia, Tiur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin itu merangkum enam kota di Asia yang dinilai trendi untuk hidup di Asia. Penilaian itu sendiri dilakukan dari sejumlah unsur, mulai tata kota, kuliner kelas dunia, arsitektur, fasilitas umum, serta sejumlah unsur lainnya.

Keenam kota di Asia yang dinilai paling trendi untuk hidup versi Lamudi adalah:

1. Medan, Indonesia
Medan dinilai sebagai kota yang masih menyimpan pengaruh sejarah kendati pembangunan infrastruktur terus berlanjut. Medan menjadi rumah bagi beberapa bangunan peninggalan Belanda seperti Balai Kota Medan dan Masjid Agung Medan. Lokasinya yang strategis, menjadikan Medan sebagai pintu masuk bagi mereka yang ingin mengeksplor Sumatera. Kota ini juga menyimpan daya pesona wisata.

2. Obhur, Arab Saudi
Obhur populer sebagai kota bisnis domestik dan internasional dengan fasilitas dan infrastruktur modern. Bukan hanya itu kota ini juga terletak dekat dengan Laut Merah dan banyak pembangunan hotel serta resor mewah.

3.Lahore, Pakistan
Kota ini masih menyimpan pesona arsitektur yang bisa dilacak hingga era Mughal. Lahore menyediakan perpaduan budaya tradisional dan modern yang berdampingan. Sejumlah hal menarik yang bisa dilihat adalah adanya jajanan jalanan kontemporer disajikan dengan hidangan tradisional Pakistan yang ditemukan dekat dengan mall yang baru dibangun

4. Galle, Sri Lanka

Galle, adalah situs warisan dunia UNESCO yang mempunyai pengaruh kuat baik dari budaya Eropa dan Asia Selatan. Arsitektur Belanda-kolonial yang paling kental bisa dilihat di benteng Galle. Bukan hanya itu, Galle juga merupakan tempat berkumpulnya pertokoan, kafe, restoran dan hotel, serta perkantoran bagi perusahaan lokal dan internasional.

5. Abdoun, Jordan
Jika ingin tinggal di tempat mewah dan bergaya, Abdoun adalah lokasi yang tepat. Dinobatkan sebagai salah satu area paling makmur, Abdoun mempunyai properti residensial yang melimpah, tersedia bagi lokal maupun warga asing.

6. Cebu, Filipina
Cebu merupakan tempat yang cocok bagi orang yang mencari gaya hidup yang rileks di kota yang memadukan kehidupan perkotaan dan pedesaan. Kota ini tidak hanya menjadi pusat perdagangan dan pendidikan, namun juga rumah bagi pantai-pantai paling indah di Filipina. [hta/rmol]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam