post image
KOMENTAR
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kantor Wilayah Aceh menangkap satu buah kapal motor KM Cuaca di Perairan Aceh Tamiang pada Kamis (24/12) malam. Kapal ini diketahui membawa 25 ton bawang merah asal Selangor Malaysia.

Rencananya bawang tersebut akan diselundupkan ke Wilayah Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Dalam penangkapan itu, petugas juga menahan 5 tersangka dan anak buah kapal (ABK). Para penyelundup tersebut sengaja memanfaatkan hari libur untuk melancarkan aksinya.

Kepala Seksi Penindakan Kanwil Aceh Ahmad Rozi mengatakan, penindakan ini sesuai dengan amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), agar menindak tegas segala bentuk penyelundupan melalui jalur laut.

"Alhamdulillah kapal kita BC 6003, di bawah Koordinasi Kanwil Aceh bersama-sama dengan Kanwil Sumut telah berhasil menggagalkan penyelundupan. Dan memang hari hari libur semacam ini, apalagi ini libur panjang, sehingga dimanfaatkan sekali oleh penyelundup untuk melakukan aksi aksinya," ujarnya, kemarin.

Selanjutnya, kata dia, kapal beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Dermaga Bea dan Cukai Belawan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.[rgu]

Tiga Bulan Lagi, WHO Akan Uji Coba Vaksin COVID-29

Sebelumnya

Tinjau Korban Banjir Bandang, Bupati Labura Jatuh Ke Sungai Dan Nyaris Hanyut

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa