post image
KOMENTAR
Demi kelancaran pembangunan Tol LIstrik 35.000 MW menuju Sumut Terang, PT. PLN menggelar sosialisasi perdananya di Garduk Induk Padang Sidempuan, Selasa (31/5). Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh GM PT PLN Unit Induk Pembangunan II, Jurlian Sitanggang. Jurian meyakinkan masyarakat Padang Sidempuan bahwa Tol Listrik yang akan dibangun ak meningkatkan perekonomian daerah.

"Pembangunan  ketenagalistrikan ini merupakan program nawacita Bapak Jokowi dan Jk. Beliau sangat konsen karena beliau menyadari tanpa listrik ekonomi tidak akan berjalan dengan baik karena listrik merupakan lokomotif. Investor kalau datang ke daerah yang poertama ditanya pasti listrik," katanya.

Pembangunan Tol Listrik tersebut telah memiliki payung hukum yang kuat dan hal tersebut merupakan suatu pertanda untuk dukungan yang sangat serius dari Presiden Jokowi.

"Dengan keseriusan bapak Presiden, beliau sampai menerbitkan Perpres, yaitu Perpres No 4 tahun 2015 yang menginstruksikan kepada PLN untuk membangun listrik 35.000 MW. Tidak hanya itu, beliau juga pada bulan Mei 2015 sampai datang ke kantor PLN.Untuk menyampaikan dukungan nyata," ungkap Jurlian.

Selain dipayungi hukum oleh Perpres, pembangunan Tol Listrik tersebut telah mendapatkan pendampingan khusus dari Jaksa Agung.

"Setelah Perpres terbit, Bapak Jaksa Agung juga menerbitkan tim TP4 untuk mengadakan pengawalan, pengamanan, pembanguni daan, pemerintahan dan khsusunya pembangunan ketenagalistrikan. Selanjutnya Bapak Menkopolhukam dengan Bapak Jaksa Agung, Bapak Kapolri pada agustus datang ke PLN untuk memberikan dukungan," lanjutnya.

Jurlian menyadari bahwa tanpa adanya dukungan dari masyarakat, seluruh upaya untuk membangun Tol Listrik akan sia-sia. Oleh karena itu, ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung pembangunan Tol Listrik.  

"Pada pagi yang indah ini, kami mengajak seluruh stake holder, kita sama-sama melihat di sini gardu induk sudah hampir jadi. Tapi gardu induk ini tidak ada gunanya jika tidak bisa disallurkan. Kami berharap gardu induk ini bisa mengalir sampai Binjai. Tol Listrik sangat penting karena satu-satunya harapan kita untuk menerangi seluruh Sumatera Utara.Kami berharap masyarakat dapat memberikan dukungan yang besar untuk pembangunan ini," demikian Jurlian.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi