post image
KOMENTAR
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengemukakan seluruh umat beragama harus menyadari nilai agama, karena hal itu merupakan unsur perekat nasional.

Hal itu di ucapkan Pada peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke 71 di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri, Jalan Pakanbaru Binjai, Selasa (3/1), Melalui pidato tertulis yang dibacakan Wali Kota Binjai HM idaham.

Dalam pidato tersebut, diingatkan toleransi dan kerukunan bukan milik sesuatu golongan umat beragama.

"Toleransi dan kerukunan bukan milik golongan umat beragama, tetapi harus menjadi milik semua golongan dan semua pemeluk agama untuk saling menghormati," jelasnya.

"menghargai identitas keyakinan antar umat bergama harus terus dijaga, guna menjaga keutuhan NKRI," sambung HM Idaham.

Wali Kota Binjai juga berharap ego sektoral, sektarinisme dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kementerian Agama.

Sebagai agamawan hendaknya menempatkan kepentingann umat dan bangsa diatas kepentingan pribadi dan kelompok.

Pada Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 71 di kota Binjai ,Wali Kota HM  Idaham dan Ka Kemenang H Al Ahyu, menyematkan satya lencana karya satya kepada ASN di Kemenag Kota Binjai.

Menurut Al Ahyu, satya lencana diberikan sesuai keputusan Presiden RI yang diterima oleh Maryam, Rukiah (guru madya MAN) yang sudah mengabdi 20 tahun. H Zulham, Kasi Haji dan Umroh di Kemenag Binjai juga mengabdi 20 tahun. Ningsih Yusmareta (guru MAN), Jafar Sidik yang menjabat Ka KUA Binjai Selatan, Armaya Azmi sebagai penyusun dokumen Haji, dan Syamsidar (guru MAN) yang bertugas selama 10 tahun.

Selain itu, Ka Kemenag Binjai menyerahkan  penghargaan kepada sekolah MA, Mts, MI negeri dan swasta yang berprestasi.[rgu]

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Sebelumnya

Ahkyar Akan Jadikan Belawan Trigger Pertumbuhan Ekonomi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa