post image
KOMENTAR
Rawindra alias Rawi (40) warga Jalan Waru no 63 Medan yang mengkoordinir para pelaku pembunuhan terhadap Indra Gunawan alias Kuna (45) saat ini masih tercatat sebagai ketua pada organisasi kepemudaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Hal ini dibenarkan Ketua DPD AMPI Medan, Mulia Asri Rambe. Menurutnya Rawi masih tercatat sebagai Ketua Kecamatan AMPI Petisah hingga saat ini.

Meski demikian menurut Mulia, keterlibatan Rawi dalam tindakan kriminal tersebut tidak boleh dijadikan untuk menuding organisasi mereka terlibat dengan hal-hal yang melanggar hukum.

"Itukan perbuatannya secara individu. Jadi tidak boleh lantas menggeneralisir bahwa kader AMPI itu pembunuh, tidak boleh seperti itu. Kita harus jernih dalam melihat persoalannya," katanya kepada medanbagus.com, Minggu (22/1).

Politisi Golkar yang akrab disapa Bayek ini menjelaskan, selaku pimpinan AMPI di Medan dirinya selalu menekankan agar seluruh kader menghindari kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum. Bahkan menurutnya dalam setiap pertemuan, ia selalu menekankan agar seluruh kader mereka ikut serta menjaga ketertiban dan kondusifitas pada wilayah mereka masing-masing.

"Saya baru memimpin AMPI. Namun sudah ada sekitar 3 kali pertemuan dengan para ketua kecamatan. Dan hal yang selalu saya tekankan adalah, kader AMPI harus menghindari hal-hal yang melanggar hukum dan sebaliknya harus terlibat menjaga kondusifitas di Medan," ujarnya.

Mulia mengaku selama ini Rawi selalu menunjukkan perangai yang baik. Hal ini membuatnya tidak menyangka, yang bersangkutan akan terlibat dalam aksi kriminal tersebut. Terlepas dari kondisi tersebut, ia menghimbau agar seluruh kader AMPI agar menjadikan kasus ini sebagai pelajaran untuk tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

"Ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua, kepada kader khususnya saya meminta agar tidak pernah gegabah dalam mengambil keputusan," ungkapnya.

Tokoh pemuda yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Medan ini menyebutkan korban dalam kasus ini Indra Gunawan alias Kuna juga merupakan sosok yang dikenalnya dengan baik.

"Kuna itu juga saya kenal dengan baik. Makanya saya secara pribadi mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, begitu juga kepada keluarga Rawi yang saya dapat kabar meninggal dunia. Saya menyampaikan bela sungkawa semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaa. Mari sama-sama kita serahkan kasus ini kepada polisi, karena saya yakin polisi sangat profesional dalam menangani kasus ini," demikian Mulia Asri Rambe.[rgu]

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Sebelumnya

Ahkyar Akan Jadikan Belawan Trigger Pertumbuhan Ekonomi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa