post image
KOMENTAR
PDI Perjuangan melihat bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono hendak sejalan dengan partai-partai pendukung pemerintah saat ini. Terkait pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis lalu (9/3).

Politisi PDIP Eva K. Sundari mengatakan, pertemuan Jokowi dan SBY diharapkan berimbas pada putaran dua Pilkada DKI Jakarta. Yakni agar SBY dan Demokrat yang pada putaran pertama lalu mengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) bisa ikut mendukung jagoan PDIP Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot).

"PDIP berharap pertemuan itu bisa berdampak pada pilkada," katanya kepada wartawan, Jumat ‎(10/3).

Menurut Eva, partainya sudah melakukan pendekatan terhadap partai-partai di koalisi Cikeas yang sebelumnya mengusung Agus-Sylvi. Pendekatan bukan hanya dengan Demokrat tetapi juga kepada Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

"Bahasa tubuhnya Pak SBY tidak menolak upaya-upaya pendekatan kami," ujarnya.

Eva menambahkan, partai-partai pendukung Ahok-‎Djarot harus terus berusaha menggaet pemberi dukungan kepada Agus-Sylvi sebelumnya. Sebab, keseriusan pengusung Ahok-Djarot dalam mendekati SBY dan mencari tambahan dukungan akan sangat menentukan kemenangan pasangan petahana tersebut.

"Jadi ya tergantung kerja keras kami untuk mendekati kelompok-kelompok yang dulu ada di kubu Pak AHY," tegas Eva yang juga juru bicara di Tim Pemenangan Ahok-Djarot.[rgu/rmol]

Kabut Asap Ganggu Jarak Pandang, Wings Air Batal Mendarat Di Bandara Silangit

Sebelumnya

Inilah Nama Dan Daerah Asal 68 Anggota Paskibraka Yang Bertugas Di Istana Negara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa