post image
KOMENTAR
Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan melanjutkan program #taotobamembaca yang sudah dimulai sejak 2016 lalu di Balige, tahun ini Toba Charity Run (TCR) akan kembali digelar.

Menurut Ketua Alusi Tao Toba, yayasan yang penyelenggara TCR,  Togu Simorangkir, kegiatan lari amal kali ini akan digelar di Kota Medan.

"Ini adalah sebuah aksi yang sangat penting untuk dunia pendidikan. Dengan mendaftar sebagai pelari, kita juga ikut menyokong empat sopo belajar dan satu kapal belajar yang dioperasikan Alusi Tao Toba," katanya, Kamis (16/3).

Rencananya, lanjut Togu, TCR 2017 akan digelar pada 30 April dan akan membuka dua kategori lari, yaitu 10 kilometer dan 5 kilometer. Peserta dari kalangan umum akan berdonasi melalui uang pendaftaran sebesar Rp250 ribu, mahasiswa Rp 125 ribu, dan pelajar tingkat SMA Rp100 ribu.

"Tahun lalu terkumpul Rp. 18.600.000 dari pegelaran Toba Charity Run. Tahun ini kami berharap bisa terkumpul dana lebih dari tahun lalu," ujarnya.

Setelah berlari, lanjut Togu, peserta TCR akan diajak mengenal kondisi pendidikan anak-anak di wilayah Danau Toba, terutama yang selama ini menjadi fokus kerja Yayasan Alusi Tao Toba.  

Untuk pendaftaran peserta dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0853-6533-7692/ 0813-9671-2184 atau langsung mendaftarkan diri dengan mengunduh formulir di http://bit.ly/2krG6zQ.

Selain itu dapat juga mendaftarkan diri melalui WhatsApp ke 081318808408 dan membayar biaya registrasi Rp250 ribu yang nantinya juga akan menjadi sumbangan untuk operasional empat sopo belajar dan satu kapal perpustakaan keliling yang dijalankan oleh Alusi Tao Toba. [hta]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas