post image
KOMENTAR

Pihak Polda Sumatera Utara memperketat pengamanan di sejumlah destinasi wisata yang akan dikunjungi oleh Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima di Danau Toba. Raja dan Ratu Belanda ini dijadwalkan akan mendarat di Bandara Silangit, Kamis (12/3) besok dan langsung mengunjungi beberapa spot unggulan di seputar danau kebanggaan masyarakat Sumatera Utara tersebut.

“Kita lakukan pengamanan terbuka dan tertutup. Kita berkoordinasi dengan Kodam I/Bukit  Barisan yang menjadi leading sektor dalam operasi pengamanan kunjungan kenegaraan besok,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (12/3).

Tatan menjelaskan Raja beserta rombongannya akan melihat keindahan Danau Toba dari Bukit Singgolom di Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba. Kemudian rombongan akan bergeser ke  Dusun Siambat Dalan di Desa Lintong Ni Huta, tak jauh dari Bukit Singgolom. Di  sana Raja dan Ratu akan disuguhi keindahan rumah Adat Batak yang sudah berusia ratusan tahun.

Kunjungan juga akan dilanjutkan ke Institute Del dan Silih Malombu di Kabupaten Samosir. Kemudian, raja akan beristirahat sejenak di Inna Parapat Hotel sebelum bergerak ke Bandara Kualanamu via darat.

“Untuk di semua titik itu, kita lakukan pengamanan. Personel ditempatkan di pos nya masing-masing untuk melakukan penjagaan. Untuk jumlah personel yang dilibatkan, masih menunggu hasil rapat hari ini,” pungkasnya.

Makan Korban, Perumda Tirtanadi Sebut Proyek Pipanisasi Medan Labuhan Dikerjakan Cipta Karya

Sebelumnya

Pemberdayaan Kader dan Pengembangan Sistem Jimpitan Sebagai Modal Sosial Peningkatan Kualitas Layanan Posyandu di Kelurahan Namu Gajah Kecamatan Medan Tuntungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa