post image
Foto/RMOLSumut
KOMENTAR

MBC. Hujan es terjadi pada dua daerah di Sumatera Utara yakni di Kabupaten Karo dan Kabupaten Mandailing Natal. Di Kabupaten Karo hal ini terjadi sekitar pada Rabu (10/7/2019) malam sekitar pukul 20.30 WIB tepatnya di Desa Jandi Meriah, Kecamatan Tiga Nderket.

"Hanya dilihat pakai senter, memang ada butiran es. Hujan es sebentar saja, setelah itu hujan deras," kata Pelin Sembiring.

Sementara di Mandailing Natal, hujan es terjadi di Desa Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan. Salah seorang warga, Liansah (33) menyatakan, hujan es terjadi sesudah magrib, sekitar pukul 18.40 WIB. Saat menyetir mobil dalam perjalanan pulang. Toiba di lokasi mendadak terkena hujan es.

"Sebesar ibu jari butiran esnya. Malah lebih. Sempat takut kaca mobil pecah tadi," katanya.

Belum ada laporan lebih lanjut tentang korban, maupun kerusakan akibat hujan es tersebut. Namun fenomena cuaca ini cukup membuat warga heran.

Sebelumnya pada Minggu (7/7) lalu, hujan es juga melanda Desa Lae Langge Namuseng, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat. Hujan es ini membuat kerusakan pada atap-atap rumah warga. Selain atap rumah, kerusakan juga dilaporkan terjadi pada lahan pertanian mereka. [dar]

Ketua Komisi A DPRD Sumut Kecewa Lantaran Rekomendasinya Dicuekin

Sebelumnya

Aksi Damai Alumni SMAN 6 binjai Dibubarkan Paksa Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa