post image
Foto/RMOLSumut
KOMENTAR

Personil gabungan dari Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan Afdillah (19) di Jalan Gajah Mada, Medan beberapa waktu lalu. Dua dari lima orang pelaku berhasil ditangkap. Keduanya yakni Yakil Yukola (19) warga Jl Sentosa Lama Gg Tongan Kelurahan Sei Kera Hulu Kecamatan Medan Perjuangan dan seorang lagi berstatus mahasiswa bernama Fahrul (19) warga Jl Perjuangan Perum Indah Permai Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang. 

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menjelaskan peristiwa pembunuhan ini terjadi Minggu (7/7/2019) dinihari di Jl Gajah Mada Medan. Adapun motif pembunuhan ini diduga korban cemburu dengan teman wanitanya yang jalan dengan lelaki lain.

"Awalnya korban dan teman dekatnya (seorang wanita) bernama Dipo (Diva Nasution) berkomunikasi dan berjumpa di warkop Jl Sei Bahorok," ujarnya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira dan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, Senin (15/7/2019).

Saat berjumpa dengan korban, lanjut dikatakan Kapolrestabes, Dipo diantarkan menaiki mobil Avanza didalamnya ada beberapa orang pria yang merupakan pelaku pembunuhan.

Diduga korban cemburu lantaran teman wanitanya bersama dengan pria lain di dalam mobil, seketika mengamuk. Dadang mengatakan korban lalu menjumpai para pelaku di mobil cekcok pun tak terhindarkan.

"Karena tidak enak ribut dengan pemilik Warkop, korban dan pelaku lalu pindah ke Jl Gajah Mada," ujar Dadang.

Nah, di Jl Gajah Mada perseteruan kian memanas. Pelaku Yakil Yukola yang tidak senang ditantang korban lantas mengeluarkan sebilah pisau dan menikam korban sebanyak tiga liang di tubuhnya.

"Pelaku Fahrul lalu mengambil sepeda motor korban, jadi selain pembunuhan juga perampokan," katanya.

Akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 338, 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara. Tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran pihak kepolisian. [dar]

IRT Tertangkap Kasus Penjualan Anak Di Medan

Sebelumnya

BNN Gagalkan Penyeludupan 81 Kg Sabu Di Sumut, Seorang Ditembak Mati

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal