post image
Net/Foto
KOMENTAR

Dianggap sepele, ternyata 5 hal berikut ini menjadi masalah yang sering terjadi bagi sebagian besar perempuan di Indonesia.

1. Jerawat

Sahabat yang selalu ada baik suka maupun duka. Terutama mampir pada saat kita mengalami stress, terlewatkan membersihkan wajah setelah menggunakan make up atau beraktivtas seharian di luar rungan hingga saat menjelang haid. Karena sering ada dan muncul setiap saat tertentu tersebut, kamu sebagai perempuan harus sudah tahu bagaimana mengantisipasinya. Salah satunya dengan rajin mencuci muka saat sebelum tidur, perbanyak konsumsi air mineral, makan buah dan sayur secara rutin dan cukup serta mengurangi stress.

2. Bau Badan

Bukan hanya membuat orang lain di sekitar kita tidak nyaman dan betah berada di samping mita, rasa percaya diri kita juga ikutan menurun drastis ika memiliki bau badan yang berlebihan. Faktor yang sering terjadi yang mengakibatkan berlebihannya bau badan antara lain aktivitas yang berlebihan, makan makanan yang menjadi pemicu timbulnya keringat seperti bawang , alkohol, kafein, produk olahan susu dan alkohol juga adanya pengaruh hormon terutama saat memasuki masa haid. Melihat berbagai faktor prncetus dari timbulnya bau badan tersebut maka akan lebih baik kita memperhatikan asupan makanan yang kita makan dan menjaga kebersihan kulit dan tubuh setiap harinya.

3. Berat Badan

Impian hampir setiap perempuan salah satunya adalah memiliki berat bada yang ideal, bahkan banyak perempuan rela mengikuti diet ketat hingga mengeluarkan biaya lebih banyak untuk membeli produk yang dapat menghasilkan badan yang ideal. Walaupun sesungguhnya, berat badan yang tidak ideal bukan menjadi masalah utama, jika masalah ini datang makan hanya perlu menjaga asupan pola makan dan rutin berolahraga adalah merupakan pilihan yang tepat.

4. Masalah Rambut

Merupakan mahkota kepala, rambut menjadi bagian yang penting bagi perempuan. Terasa kering, lepek hingga timbulnya ketombe menjadi salah satu yang dapat mengganggu penampilan keseharian pada perempuan. Terutama buat para perempuan yang biasa melakukan aktifitas di luar ruangan memiliki masalah pada rambut adalah hal yang biasa terjadi. Untuk rambut yang lepek dengan keadaan kulit kepala yang berminyak sehingga dapat menyebabkan timbulnya ketombe maka bisa diatasi dengan dengan rajinlah mencuci rambut miinimal 2 hari sekali untuk mengurangi minyak dan keringat di rambut yang memudahkan kotoran dan debu hingga polusi menempel di akar rambut.

Sebaliknya buat kamu yang bekerja di dalam ruangan atau ber-AC makan kondisi rambut kering akan terjadi pada rambut kamu, maka solusi yang tepat buat kamu adalah rutinlah creambath dan menggunakan masker rambut setiap seminggu agar rambut kamu terlihat lebih bervolume dan tidak kering.

5. Asimetris Alis

Bingkai wajah dan pembentuk kontur wajah, alis yang simetris dan presisi alis seimbang antara kanan dan kiri menjadi hal yang dperhatikan sekali oleh sebagian perempuan. Bahkan tidak jarang, perempuan menghabiskan berjam-jam untuk membuat alis yang seimbang ini.

Tapi kini kecanggihan dan kreatifitas sudah berkembang pesat, ada banyak cetakan alis hingga tutorial dan panduan cara membuat alis agar seimbangdan presisi di beberapa sosial media. Dan buat kamu yang ingin terlihat memiliki alis yang tebal dan terkesan hitam alami, ada banyak cara tradisional yang bisa dilakukan seperti menggunakan lidah buaya dan kemiri yang rutin dioleskan setiap seminggu sekali di alias kamu.

Simple, mudah gak pakai ribet, ternyata untuk setiap masalah yang ada pada perempuan bisa diatas dengan berbagai cara dan triknya. Rajinlah membaca berbagai artikel yang bisa membantu seperti membaca konten fashion yang ada di situs medanbagus.com atau mendengarkan dan membaca berbagai artikel yang menceritakan pengalaman dari orang lain yang pernah ikut merasakan masalah yang sama.[krm]

Orangtua Wajib Memahami Tips Bahagiakan Anak

Sebelumnya

Demi Kesehatan Mental Kamu, Milikilah Sebuah Persahabatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle