post image
Pradisa Asprianti Putri/ MedanBagus
KOMENTAR

Menjadi Pengusaha adalah profesi yang diminati sekarang ini. Telah banyak cerita inspiratif pengusaha muda yang mampu memotivasi para pemula bisnis. Tidak terkecuali Pradisa Asprianti Putri. Wanita muda ini telah memiliki bisnis bidang Konveksi dan Kuliner.

Wanita yang memulai bisnis tahun 2014 ini telah memiliki Cafe, Butik dan Online Shop. Ia memulai karir bisnisnya sejak masih menjadi Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Sumatera Utara. Awalnya, ini dilakukan hanya untuk menambah uang saku.

"Pertama itu mencoba jualan online saat masih kuliah, karena emang suka nongkrong. Nah, karena gak ingin minta ke orang tua. Jadinya coba buat Online Shop. Alhamdulillah responnya baik." Begitu Ungkapan wanita yang disapa Adis ini.

Adis juga menceritakan pengalamannya membuka bisnis kuliner kepada tim MedanBagus di Cafe miliknya di Jalan STM Ujung No.95 Medan. Cafe yang diberi nama Kopi Broo ini telah banyak dikenal warga Medan. Ia mengelola sendiri Cafenya, meskipun baru 6 bulan Ia mampu maraup omset Rp. 500.000 - Rp. 2.000.000 per harinya. Adis saat ini telah memiliki 6 orang karyawan yang membantunya di Kopi Broo.

"Kemarin kebetulan ada teman yang baru buka Cafe, ada ketertarikan untuk membuka Cafe juga. Alhamdulillah ada lahan dan melihat yang lagi Happening adalah ngopi. Itu yang menjadi alasan membuka Kopi Broo. Tapi Online Shop juga masih jalan. Keduanya berbarengan", katanya.

Wanita yang lahir tahun 1994 ini juga pernah mengalami hal yang kurang baik dalam usahanya. Tetapi hal itu tidak membuatnya patah semangat. Ia memiliki prinsip jika ingin bisnis berkembang, terus jalan saja jangan mudah menyerah dan tetap berdoa.

"Saya juga membantu orang tua, kebetulan ayah saya memiliki bisnis di bidang Advertising. Dari situ juga saya bisa belajar berbisnis bidang berbeda," tambah Adis.

Para milenial yang ingin memulai bisnis atau sudah menjalani bisnis, tetap komit dan konsisten. Terus jalan, jangan ragu. Atau mungkin banyak juga para karyawan kantor yang ingin memulai bisnis, jangan takut. Mulai aja dulu. [dar]

DANA dan JNE Bersinergi Dukung Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia

Sebelumnya

Masihkah Bisnis Fashion Menjanjikan?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi