post image
KOMENTAR

Ratusan masyarakat Melayu yang tergabung dalam forum masyarakat PAKAT MELAYU menegaskan komitmen mereka tetap merawat budaya leluhur. Penegasan ini mereka sampaikan dalam Kegiatan Forum Musyawarah dan Mufakat Adat Melayu, di Hotel Emerald Garden, Medan, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Sultan Langkat Tuanku Sultan Azwar Abdul Jalil Rahmad Shah al-Haj serta para pemangku kesultanan Melayu di Pantai Timur, beberapa penggagas PAKAT MELAYU seperti Prof Johar Arifin, Dr Agussani, Sakhyan Asmara dan beberapa lainya.

“Masyarakat Melayu harus terus menjadi yang terdepan dalam menjaga dan merawat budaya leluhur. Tentunya hal ini dengan meningkatkan kualitas SDM berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Agussani.

Hal yang sama disampaikan Prof Djohar Arifin. Selain meningkatkan kualitas SDM berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini juga diselaraskan dengan peningkatan keimanan.

“Keimanan itulah yang akan membuat jati diri kita akan tetap yaitu Melayu yang Islami dan beriman,” ujarnya.

Acara musyawarah dan mufakat kegiatan ini diselingi dengan hiburan nasyid khas Melayu.Tamu yang hadir berasal berbagai daerah di indonesia bukan hanya berasal dari kota medan saja melainkan berasal dari luar negeri, Malaysia. [dar]

Kain Ulos 500 Meter Meriahkan Hari Ulos 2019 Di Medan

Sebelumnya

Lima Tahun Jadi Warisan Budaya Tak Benda, Ulos Batak Harus Dilestarikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya