post image
KOMENTAR

Panitia Milad FORHATI yang dipimpin oleh Rita Syahyana, S.Sos bertemu dengan ketua II Tim Penggerak PKK Kota Binjai, Rabu 4 Desember 2019 di Kantor Walikota Kota Binjai. Kebetulan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai sedang ada kegiatan lain. Jadi, yang menyambut Tim Panitia Milad FORHATI adalah Ketua II Tim Penggerak PKK Kota Binjai.

Sebagaimana dijelaskan Serasi Malem Sitepu, SPd – selaku ketua Steering Panitia Milad – Pertemuan tersebut bertujuan memperkenalkan organisasi Majelis Daerah Forum Alumni HMI –wati (MD FORHATI) Kota Binjai. Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) pada tanggal 12 Desember 2019 genap berusia 21 tahun. FORHATI didirikan pada 12 Desember 1998 adalah sebagai wadah dalam menjalin kebersamaan dan silaturrahim seluruh anggotanya untuk mengembangkan kemampuan akademik serta mengimplementasikan ilmu pengetahuan, memperluas wawasan dan potensi yang dimilikinya dalam bentuk karya nyata sebagai warga bangsa. Visi FORHATI Sumatera Utara Terwujudnya FORHATI sebagai organisasi yang berkiprah nyata pada perjuangan Perempuan Indonesia menuju masyarakat dan bangsa yang adil, mandiri dan bermartabat. Dalam hal ini FORHATI Binjai fokus pada tiga bidang, yakni Pendidikan, Ekonomi Keummatan dan Kesehatan.

Pada tanggal 14-15 Desember 2019 FORHATI Kota Binjai akan melaksanakan Miladnya sekaligus memperingati momentum Hari Ibu. Isu penting yang perlu diantisipasi hubungan ibu dengan anak yang dikandungnya adalah isu tentang stunting (gizi buruk kronis). Andai kasus stunting ini meluas di Indonesia, bahaya yang terbesar yang muncul bagi bangsa ini adalah hilangnya satu generasi (lost generation). Akibatnya bangsa ini menjadi bangsa yang terkebelakang karena kualitas SDM akibat stunting menjadi lemah, dampaknya masa depan bangsa menjadi suram. Hanya perempuan yang kuat, yang sehat, yang cerdas dan sejahtera lahir dan bathin yang bisa melahirkan anak-anak yang sehat dan cerdas dan mampu mewujudkan ketahanan keluarga di dalam rumah tangganya. Forhati mengambil tema Penguatan Kesehatan dan Pendidikan Keluarga dalam mewujudkan generasi unggul dan bermartabat bebas stunting.

Dalam mengusung tema tersebut Ketua Periodik FORHATI Nofariani , SAg menjelaskan : “ FORHATI Kota Binjai mengagendakan kegiatan berupa : Lomba Baca Puisi, Lomba Ibu Mendongeng,Cek Kesehatan Gratis spt Kadar kolesterol, kadar gula, kadar asam urat , tensi daras, USG dan Cek Serviks, Pengobatan Gratis, Senam Germas (Gerakan Masyarakat Sehat), Kampanye Kesehatan, Santunan anak Yatim dan Dhua’fa dan Pemberian Cendramata kepada Senior FORHATI. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Desember 2019 di kompleks Yayasan Sekolah Annaas kota Binjai”.

Dalam kesempatan beraudiensi tersebut Panitia Milad FORHATI berharap kepada Ibu Walikota Binjai, Ibu Lisa Andriani Lubis, S.Psi untuk membuka dengan resmi dan memberikan orasi ilmiahnya pada kegiatan Milad FORHATI sekaligus memperingati Hari Ibu.Dengan senang hati Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai ini mendukung kegiatan Panitia Milad tersebut. Ibu Erni Mahfullah sebagai Wakil Ketua II menyatakan bahwa kegiatan Forhati ini sejalan dengan program PKK Kota Binjai. [dar]

Tiga Manfaat Beristighfar

Sebelumnya

Saat Media Sosial Menggerogoti Amal Saleh Kita

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam