post image
Net
KOMENTAR

Mengalami menstruasi berlebihan disebut dengan menorrhagia yakni keluarnya pendarahan yang berlebih tidak seperti menstruasi normal. Hal ini akan membuat kram perut sehingga akan mengganngu aktivitas. Segera konsultasi ke dokter jika kamu mengalami hal ini, atau cegah dengan membuat minuman berbahan alami.

Beberapa wanita bahkan sering mengalami hal ini. Seperti dilansir dari Cleveland Clinic, 1 dari 20 wanita mengalami menstruasi berlebihan. Biasanya wanita yang mengalami hal ini adalah yang baru pubertas dan wanita yang berusia di atas 40 tahun.

Gejala menorrhagia diantaranya, mengalami pendaharan sampai lebih dari 7 hari, Menstruasi 2 kali dalam satu bulan, Cepat lelah karena kekurangan energi, dan yang terakhir sesak napas. Ada juga beberapa yang mengalami nyeri di perut bagian bawah. Jika tidak ditangani maka akan berbahaya bagi penderita.

Menorrhagia bisa dicegah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Kamu hanya perlu membuatnya menjadi minuman yang bisa dengan mudah kamu konsumsi.

Apa saja bahan yang dibutuhkan:
1. Air Panas (300 ml)
2. Jahe (seukuran jempol)
3. Kayu Manis (gunakan satu batang)
4. Madu (2 sendok makan)

Setelah menyiapkan semua bahan, seduh kayu manis dan jahe dengan air panas. Sebenarnya bisa juga direbus tapi jangan sampai mendidih. Kemudian tunggu sampai hangat, lalu campurkan madu.

Konsumsi minuman ini 2-3 kali dalam sehari jika kamu mengalami pendarahan cukup parah, diminum sebelum makan.

Ramuan ini bisa mencegah menstruasi berlebih. Ini juga bisa mengurangi nyeri di perut. Silahkan mencoba.. [dar]

Peach Gum, Minuman Sehat Mengandung Collagen yang Mampu Mencerahkan Kulit

Sebelumnya

Gubernur Edy Pastikan Pelayanan Kesehatan Sampai ke Pelosok Desa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan