post image
Masjid Silaturrahmi/ MedanBagus
KOMENTAR

BMH Sumatera Utara kembali salurkan Sedekah Nasi Bungkus kepada beberapa Masjid. Salah satunya kepada Jamaah Masjid Silaturrahmi di bilangan Medan Perjuangan Kota Medan, Jumat (7/2).

Jumat minggu pertama di Februari ini akan sangat bersejarah bagi Jamaah Masjid Silaturrahmi yang beralamat lengkap di Gg. Lumumba Jl. Aksara, karena menjadi momen dilaksanakan Sholat Jumat perdana setelah 26 tahun sejak berdiri.

"Awalnya Musholla ini panggung di gang sebelah, karena akan terkena pelebaran jalan, oleh Pewakif diberi tapak Masjid ini", cerita seorang jamaah yang warga asli yang berprofesi Dosen Farmasi.

Masjid yang dibangun tahun 1994 dengan ukuran kurang lebih seluas 16 m² ini menjadi kebanggaan dan pusat kegiatan masyarakat di sekitar. Bahkan dalam doa Tasyakuran Sholat Jumat Perdana yang dipimpin oleh Ust. Harwansyah MA, memunajatkan doa agar Masjid ini kelak menjadi sarana utama dan saksi terbangunnya peradaban Islam di daerah ini.

"Terimakasih ya bang Nasi Bungkusnya, sangat membantu kami dalam acara tasyakuran ini." ujar Qodri, Pengurus BKM bagian Dakwah.

"Ada 105 bungkus yang kami salurkan di Masjid ini. Sengaja disalurkan disini, disamping untuk menjadi penyemangat bagi jamaah dalam memakmurkan masjid juga mendukung acara Tasyakuran Sholat Jumat Perdana". tutur Firman, kordinator bidang penyaluran memberi alasan.

Di tempat berbeda, Kadiv Program BMH Sumut Irvan Mendrova mengaku bersyukur sebab program ini terus mendapat respon positif dari segenap masyarakat.

"Selain di Masjid Silaturrahmi, kami juga salurkan 80 bungkus di Masjid An-Nur Sampali serta 120 bungkus di Masjid Nurul Iman Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa." sambungnya.

"Selanjutnya bagi yang ingin ikut program Jumat Berkah - Sedekah Nasi Bungkus cukup sisihkan Rp. 10.000,- perbungkus setiap Jumat. Donasi bisa berupa dana atau nasi bungkus, tim BMH akan menjemput ke lokasi anda. Program sedekah ini sangat cocok bagi Rumah Makan." tutup Irvan.

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas