post image
KOMENTAR

Ikatan Alumni ITB Sumatera Utara akan menggelar Seminar Internasional dan Expo pada 15 dan 16 April 2020 di hotel JW Marriot Medan. Seminar ini menurut Sekjen Ikatan Alumni ITB Sumut, Safri, dakan membahas thema “Expo Energy Security” dimana seluruh pameran juga akan membahas tentang hal-hal yang berbasis energi.

Safri menjelaskan, kegiatan ini menjadi bagian dari perayaan 100 tahun ITB dan Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia. Mereka berharap seminar ini akan memberikan sumbangsih pemikiran dalam membangun sistem energi yang kuat di Sumatera Utara dan Indonesia.

“Kita berharap melalui seminar dan espo ini masyarakat dapat lebih memahami tentang energi yang merupakan kebutuhan kita sekarang dan masa mendatang,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (11/2).

Untuk mensukseskan kegiatan ini, Ikatan Alumni ITB Sumut menurutnya telah menggelar audiensi kepada Pemerintah Kota Medan dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Edliaty Siregar mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami akan menghadirkan produk-produk potensial untuk ikut mendukung penyelenggaraan Expo ITB 100 tahun ini,” ungkap Edliaty.

Beliau juga menjelaskan jika dibutuhkan narasumber, pihak dinas koperasi juga siap. Karena memiliki pelaku pembuatan ekobrik. Yang mampu menjelaskan bagaimana menjadikan barang tak pakai menjadi layak pakai.

Sri Budy Novitawaty dari pihak panitia penyelenggara berharap kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM dalam mempublikasikan usaha mereka.

“Kita perlu mengekspos lebih banyak soal produk lokal agar lebih banyak yang mengetahuinya sehingga lebih dikenal ditengah masyarakat,” pungkasnya.

"Medan Decor", Berawal Dari Hobi Hingga Dapat Rezeki Lebih

Sebelumnya

Pemda Harus Berperan Serta Dalam Pengembangan Wisata Danau Toba

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam