post image
KOMENTAR
RMOL. Beredarnya film yang menghina agama Islam khususnya nabi Muhammad saw, The Innocence of Muslim di Youtube mengundang banyak kecaman. Film ini dinilai Ban Ki Moon sebagai sekjen PBB adalah film penuh kebencian.

"Ban benar-benar merasa miris dengan merebaknya aksi anti AS di Libya dan Timur Tengah yang disebabkan oleh film ini," ujar juru bicara PBB, Vannina Maestracci, seperti yang dilansir dari AFP (Jumat, 14/9).

"Film itu menyebabkan pembunuhan dan penyerangan. Jadi dia sangat mengutuk film yang nampaknya memang dibuat untuk menyebabkan pertumpahan darah itu,"  tambahnya.

"Dalam kondisi yang memanas seperti ini, tuan Ban meminta kita semua untuk tetap tenang dan berkepala dingin. Perlu diadakan dialog dan pengertian satu sama lain," lanjutnya lagi.

Film yang diduga di buat oleh seorang kristen koptik yang tinggal di California ini telah menyebabkan tersulutnya emosi umat Islam di seluruh dunia. Bagaimana tidak, dalam film itu, Nabi Muhammad yang dalam Islam memiliki kedudukan sangat terhormat digambarkan sebagai pria rakus dan hobi main wanita.

Umat muslim yang marah di Libya pun akhirnya melancarkan serangan ke kedutaan Amerika yang ada di Benghazi dan menyebabkan tiga orang staff kedutaan tewas. Sedangkan di Yaman, 4 orang tewas ketika massa berusaha menduduki kedutaan besar Amerika. Diperkirakan badai protes ini akan terus menyebar. [ysa]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa