post image
KOMENTAR
MBC. Tanah longsor yang terjadi di Bogor, Sabtu malam (6/10) menewaskan satu orang. Informasi terakhir yang diperoleh menyebutkan bahwa korban tewas dalam kejadian di Kampung Cimohboran, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah dievakuasi masyarakat setempat dibantu tim SAR BPBD dan kini disemayamkan di rumah duka.

"Proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam, korban berhasil ditemukan dan dimandikan untuk disemayamkan di rumah duka," kata Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo di Bogor, Sabtu malam.

Longsor terjadi di RT 03/RW 09 Kampung Cimohboran, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, menimpa sebuah rumah yang menewaskan satu orang yaitu Nanih (36) pemilik rumah.

Menurut Budi yang juga kepada Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Bogor, saat kejadian hujan lebat mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya. Longsor hanya menimpa rumah Nanih yang berada di pinggir tebing.

"Saat kejadian korban sedang berada di dalam kamar. Bagian rumah yang terkena longsor hanya kamar di mana saat itu korban sedang berbenah," kata Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan, tanah bangunan rumah korban tergerus longsor dan ambruk ke bawah tebingan. Ruang kamar tersebut jebol ke bawah terbawa longsoran.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Korban yang sedang berada di kamar terbawa bersama bangunan kamar yang jebol karena terbawa longsoran tanah.

Korban berhasil dievakuasi oleh warga yang dibantu petugas SAR kelurahan dan kecamatan yang ada. Korban tertimbun antara runtuhan kamar dan tanah longsor.

Menurut Budi, BPBD Kabupaten Bogor akan menyantuni korban longsor dalam waktu dekat.

Hujan mengguyur wilayah Bogor sejak Sabtu siang mulai pukul 13.00 WIB. Hujan merata terjadi di sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor. Intensitas hujan yang cukup lebat dan rentang waktu cukup lama, hingga pukul 22.00 WIB hujan masih turun.

Selain di Ciherang, longsor juga terjadi di Kecamatan Bubulak Kota Bogor. Namun tidak ada korban jiwa.

"Menurut informasi longsor terjadi di dua lokasi pertama di Kecamatan Ciherang, Kabupaten Bogor satu orang tewas. Yang satu lagi di Kelurahan Bubulak, Kota Bogor, tapi tidak ada korban jiwa," kata Komandan Regu UPTD Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bogor, Djaya. [ant/hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam