post image
KOMENTAR
Penyebab jatuhnya pesawat helikopter milik PT.Hevilift Aviation di Tembagapura, Selasa pagi sekitar pukul 07.21 WIT diduga karena ada masalah di bagian permesinan pesawat bebera saat menjelang pendaratan.

Seperti yang dikutip dari Antara, menurut Juru bicara PT Freeport Ramdani helikopter Mil-8 mengalami kecelakaan saat hendak mendarat di helipad mile 66, Tembagapura.

Kecelakaan itu diduga akibat mesin, walaupun saat itu cuaca di kawasan Tembagapura sedang berkabut Akibatnya heli yang dikemudikan pilot Serhiy Flyahin dan co pilot Igor Knyazev serta tehnisi Victor Novmenko itu terbang dari Timika dengan membawa 26 orang penumpang, terpaksa melakukan pendaratan darurat di area perbukitan dibawa landasan pendaratan.

Dalam insiden itu, kata Ramdani, tidak ada korban jiwa hanya beberapa penumpang yang merupakan karyawan PT.Freeport mengalami luka lecet dan saat ini sudah diperikda di RS Tembagapura.

Sementara itu data yang dihimpun ANTARA mengungkapkan, helikopter tersebut mengalami kecelakaan diduga akibat terbang terlalu rendah hingga baling baling menggenai ranting pohon.

Akibatnya heli tersebut tidak terkendali hingga jatuh sekitar 10 meter dari udara didekat helipad 66 Tembagapura. [ant/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas