post image
KOMENTAR
Oktober ini adalah bulan ke­sehatan payudara. Banyak aksi yang dilakukan untuk mening­katkan kesadaran akan bahaya kanker payudara. Ter­ma­suk Ma­rissa Nasution. Tak sekadar se­remoni, artis, pre­senter dan mo­del seksi ini ter­nyata rutin cek payudara atau mamografi tiap enam bulan sekali.

"Tentu. Walau umur saya ma­sih dua puluhan risiko ma­sih kecil, tetapi tiap tahun enam bu­lan sekali mamografi check up," ungkap Marissa. 

Kekhawatiran Marissa itu ternyata beralasan. Ibunda bintang film Cowok Bikin Pusing ini meru­pakan seorang survivor kanker payudara.

"Kanker ibu untungnya su­dah nggak ada dan semoga nggak balik lagi. Tapi ibu su­dah menjalani kemoterapi dan se­galanya," cetus Marissa.

Eks VJ MTV ini rutin meme­riksa kesehatan payudaranya sejak tiga tahun lalu atau lebih tepatnya sejak sang bunda di­diagnosa menderita kanker pa­yudara. Ia pun mengajak se­mua wanita agar tidak takut me­meriksakan payudara sedini mungkin.

"Kita tiga bersaudara cewek semua. Mamografi kita ke dok­ter, ke ahlinya menyem­patkan waktu cuma beberapa jam saja dan nggak makan waktu ba­nyak," ucapnya.

Marissa juga tak ingin sem­barangan percaya mitos seperti pantang makan makanan yang me­micu kanker payudara.

"Kalau saya pribadi lebih per­caya sama dokter. Perawa­tan ja­man sekarang kan lebih prak­tis, canggih dan nggak butuh waktu lama," tuturnya. [rmol/hta]



 

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb