post image
KOMENTAR
Nasib nahas melanda keluarga Ibu Sri Sumarni, yang memiliki secara turun temurun tanah seluas 1.574 m2 di Jalan Raya Pondok Gede nomor 39, Pondok Melati, Bekasi.

Keluarga pensiunan TNI AD itu harus berhadapan dengan teror penggusuran di lahan yang sudah ditempati selama 30 tahun lamanya. Ya, sejak beberapa tahun lalu lahan mereka diakui sebagai tanah milik TNI AU.

Sejatinya, tanah tersebut berstatus Tanah Negara Bebas yang sejak 1976 digarap turun temurun oleh keluarga Ibu Sri Sumarni. Namun, sejak beberapa pekan lalu selalu diancam pembongkaran oleh pihak AURI.

"Kami sekarang tidak tenang tinggal di sini karena setiap Selasa atau Kamis oknum TNI Angkatan Udara datang dengan berpakaian olahraga," ujar salah seorang pihak keluarga, Coki Lubis, kepada JakartaBagus.Com, beberapa waktu lalu.

Klaim bahwa tanah tersebut milik TNI AU dilakukan pihak AU dengan menulis "Tanah Milik TNI AU, CQ Halim Perdana Kusuma" menggunakan pilox berwana hitam.

Untuk mengantisipasi aksi tersebut terulang kembali, pihak keluarga sudah menyiapkan pengacara untuk melakukan mediasi dengan pihak TNI AU.

"Kami sudah menyiapkan pengacara untuk melakukan mediasi bila bukti-bukti kepemilikan tanah selama 30 dibutuhkan" pungkasnya.

Coki pun sudah berkali-kali melayangkan permintaan kepada pihak BPN Kota Bekasi agar memberitahu perkembangan proses konversi status tanah tersebut.

'Saya khawatir bila tidak segera mediasi, terjadi benturan di sini. Bila terjadi benturan, sangat mungkin BPN menjadi sorotan publik karena belum juga ada mediasi sejak diketahui sengketanya, yakni tahun 2010-2011 silam," terang Coki.

Dia tegaskan lagi bahwa berkas persyaratan untuk membuat sertifikat hak milik sudah terpenuhi dan tinggal selangkah lagi pengesahan.

"Namun tiba-tiba pending (tertunda) di BPN, dan ini sudah lebih dari setahun," sesalnya. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas