post image
KOMENTAR
MBC. PP Muhammadiyah akan menggelar Silaturahim Milad Akbar Muhammadiyah dengan tema "Sang Surya Tiada Henti Menyinari Negeri" di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/11) depan.

Berdasarkan tahun masehi, pada 18 November mendatang, Muhammadiyah genap berusia 100 tahun atau satu abad.

"Muhammadiyah mengalami dua perayaan satu abad di tanggl yang berbeda. Di tahun Masehi 18 November 2012 ke-100 tahun. Pada tanggalan hijriah, kami telah berumur 103 tahun," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah di kontarnya, Menteng, Jakarta, Kamis (15/11).

Din menjelaskan, penyelenggaraan Silaturrahim Milad Akbar ini adalah bentuk rasa syukur karena Muhammadiyah selama satu abad dapat bertahan memberikan kecerdasan pada bangsa, baik bidang pendidikan, kebudayaan, keagamaan, sosial, kesehatan, perekonomian dan peradaban dan sebagainya.

"Momentum seabad Muhammadiyah ini patut disyukuri dan disambut dengan rasa gembira. Karena sepanjang 100 tahun usianya, Muhammadiyah telah berperan aktif mencerdaskan anak bangsa," tambahnya.

Din mengatakan, Muhammadiyah telah melakukan aksi dan amal besar bagi anak bangsa. Seperti dengan berkembangnaya lembaga pendidikan dari TK sampai Perguruan Tinggi, rumah sakit, panti asuhan dan lembaga UKM.

"Kami ingin mensyukuri semua yang telah dilakukan selama seabad ini. Rencanaya akan digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, pada hari Minggu (18/11) pukul 09.00 WIB," ucapnya.

Acara Milad Akbar ini akan dihadiri puluh ribuan kader Muhammdiyah. Juga akan dihadiri petinggi negara dan tokoh berbagai negara asing. "Akan dihadiri Ketua DPR, MPR, dan Ketua DPD serta beberapa duta besar yakni Arab Saudi, Jepang, dan Amerika Serikat," pungkasnya. [rmol/hta]
 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa