post image
KOMENTAR
  Dengan tubuh yang basah kuyup, di atas panggung kehormatan di tengah Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, beberapa kali berteriak Allahu Akbar untuk membangkitkan semangat ribuan warga Muhammadiyah yang memadati stadion itu (Minggu, 18/11).

Ribuan warga Muhammadiyah yang bertahan di bawah siraman hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak satu jam lalu, menyambut teriakan Din Syamsuddin dengan semangat yang tak kalah. Hari ini GBK seakan menjadi milik Muhammadiyah yang sedang berulang tahun ke-100.

Din Syamsuddin mengajak warga Muhammadiyah untuk merus membangun soliditas demi persatuan dan kemajuan umat Islam di seluruh pelosok negeri. Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa kemajuan Muhammadiyah harus didiorientasikan kepada kemajuan bangsa dan negara.

Muhammadiyah adalah salah satu tulang punggung penting yang dimiliki bangsa ini.

Selain memberikan orasi di hadapan warga Muhammadiyah yang hadir di GBK, Din juga menyempatkan diri menguikuti teleconference dengan pimpinan dan warga Muhammadiyah di tiga provinsi, yakni Makassar, Jogjakarta dan Jawa Timur. Selain di Jakarta, perayaan seabad organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan ini juga dilakukan serentak di berbagai kota besar lain di Indonesia.

"Kita siap menyambut abad kedua dengan meningkatkan spirit ukhuwah dan bersatu memajukan bangsa. Allahu Akbar," teriak Din Syamsuddin. [rmol/hta]

 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa