post image
KOMENTAR
  Din Syamsuddin kembali memperlihatkan taringnya. Peringatan ulang tahun ke 100 Muhammadiyah yang digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, hari ini (Minggu, 18/11) dihadiri seratusan ribu kader Muhammadiyah.

Sejumlah tokoh menghadiri peringatan itu. Di Tribun kehormatan terlihat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua DPD RI Irman Gusman, mantan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama Hasyim Muzadi, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid, dan pendiri Partai Hanura Wiranto.

Menteri Kehutanan Zukifli Hassan dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla berserta Ketua Komite Ekonomi Nasional Chaerul Tandjung juga terlihat di tengah tribun kehormatan.

Sejumlah dutabesar dan perwakilan negeri sahabat pun menghadiri peringatan yang khidmat ini.

Sempat beredar keraguan, Muhammadiyah dapat menyelenggarakan peringatan seabad organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu di GBK. Panitia sempat menyediakan alternatif tempat di Sentul, Bogor.

Namun di detik-detik terakhir, Din Syamsuddin berhasil memastikan peringatan 100 tahun Muhammadiyah digelar di GBK.

Jalanan di sekitar GBK, hingga ke depan kompleks MPR RI terlihat macet. Sementara tidak sedikit kader Muhammadiyah terpaksa duduk di pinggir jalan di luar GBK karena tempat yang sudah tidak dapat menampung mereka.

Kemegahan peringatan ulang tahun seabad Muhammadiyah ini dapat disebut sebagai kemenangan kedua setelah pekan lalu Mahkamah Konstitusi (MK) memenuhi sebagian dari judicial review UU 22/2001 tentang Migas yang diajukan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin bersama sejumlah kelompok lain. [rmol/hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa