post image
KOMENTAR
Sebagai salah satu organisasi massa umat Islam di Indonesia, Muhammadiyah akan konsisten berdiri untuk semua golongan. Organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan 100 tahun lalu itu pun tidak akan menjadi mesin politik. Muhammadiyah juga tidak akan berafiliasi dengan partai politik tertentu.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin usai perayaan ulang tahun ke-100 Muhammadiyah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, hari ini (Minggu, 18/11).

"(Muhammadiyah juga tidak akan) mencalonkan tokoh manapun sebagai calon presiden 2014 nanti," tegas Din.

Din mengaku sejauh ini Muhammadiyah memang menjalin hubungan baik dengan parpol. Namun demikian, dia memastikan Muhammadiyah tidak akan terjebak pada politik praktis.

"Muhammadiyah tidak pada posisi mencalonkan atau mendukung calon untuk partai mana pun," kata Din lagi.

Dia juga mengatakan banyak tokoh Muhammadiyah yang berpontensi dan pantas dicalonkan sebagai pemimpin nasional. Tetapi mereka tidak akan dicalonkan oleh Muhammadiyah. [zul]


Jusuf Kalla Desak Pemerintah Segera Lakukan Doplomasi
Minggu, 18 November 2012 , 13:49:00 WIB
Laporan: Ihsan Dalimunthe

RMOL. Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla mendesak pemerintah untuk melakukan upaya diplomasi terhadap beringasnya Israel menyerang Gaza.

"Pemerintah harus segera lakukan diplomasi," ujar JK usai menghadiri acara Milad 100 tahun Muhammadiyah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/11)

Pria bersapaan JK ini menilai, peristiwa antara Israel dan Palestina merupakan perang tanpa akhir. Untuk itu, JK yang juga Ketua Umum PMI ini berharap agar perang segera berakhir.

"Korban lebih banyak ke Palestina, kita minta perang berakhir," pinta JK.

Mengenai bantuan kemanusian, JK mengaku PMI hingga kini belum merencanakan untuk memberi bantuan.

"Kita belum rencanakan itu," demikian JK. [rmol/hta]
 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa