post image
KOMENTAR
Ada hal yang tak kalah menarik dalam perayaan ulang tahun ke-100 Muhammadiyah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, tadi (Minggu, 18/11).

Seperti telah dilaporkan sebelumnya, perayaan itu dihadiri sejumlah tokoh nasional. Mereka duduk menemani Ketua Umum PP Muhammadiuah Din Syamsuddin di tribun kehormatan.

Di antara tokoh yang hadir adalah Ketua DPD RI Irman Gusman, mantan Ketua MPR Hidayat Nurwahid, mantan Ketua PB Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi, pengusaha yang juga tokoh Nasdem Harry Tanoesoedibjo, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, pendiri Hanura Wiranto, mantan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, juga Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chaerul Tanjung.

Ada dua tokoh lagi yang juga hadir. Keduanya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Dibandingkan dengan tokoh-tokoh yang lain, Anas dan Jokowi panen tepuk tangan meriah dari warga Muhammadiyah yang telah memenuhi GBK sejak pukul 08.00 WIB.

Pembawa acara membacakan nama-nama tokoh yang hadir. Dan saat nama Anas yang mengenakan batik dan peci hitam disebutkan, sontak warga Muhammadiyah bertepuk tangan menyambutnya.

Adapun Jokowi yang datang terlambat, setelah acara dimulai, juga mendapatkan tepuk tangan yang meriah. Mengetahuinya dirinya disambut tepuk tangan meriah, Jokowi tersenyum lebar dan melambaikan tangan ke arah warga Muhammadiyah.

Perayaan milad Muhammadiyah ditutup beberapa saat lalu karena hujan deras dan mati lampu. [rmol/hta]
 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa