post image
KOMENTAR
MBC.  Ratusan ormas Islam di Tasikmalaya melakukan sweeping terhadap anggota geng motor yang kerap melakukan aksi brutal, Minggu (18/11) dinihari. Beberapa anggota yang diduga geng motor langsung ditangkap dan sempat terkena pukulan karena melawan saat dibubarkan.

Ratusan anggota ormas Islam di Tasikmalaya terdiri dari Tholiban dan Fron Pembela Islam (FPI) ini mulai melakukan sweeping dari jalan Otto Iskandardinata. Beberapa kerumunan geng motor langsung dibubarkan.

Sweeping dilanjutkan ke Jl HZ Mustofa Tasikmalaya. Di tempat ini kerumunan club motor tak luput dari perhatian ormas Islam. Mereka yang berkerumun di pinggir jalan langsung dibubarkan paksa.

Sementara di Jl Mangkubumi, dua orang anggota geng motor yang tengah mabuk sempat terkena pukulan, karena ketika hendak dibubarkan melawan.
Tak hanya itu penjual miras di Alun-alun Singaparna jadi sasaran. Beberapa botol miras langsung dipecahkan di jalan.

Sweeping dilanjutkan ke Kampung Leuwisari. Ya, kampung ini ditenggarai jadi sarang geng motor Brigez. Di salah satu rumah, massa nyaris merusak beberapa sepeda motor yang diparkir. Tapi beruntung dapat dicegah beberapa petinggi ormas.

Jam menunjuk pukul 03.00 WIB. Sweeping kembali dilanjutkan ke pusat kota. Polisi yang mengawal sempat kewalahan. Karena polisi mengira sweeping telah usai.

Menurut Panglima Tholiban Ustad Zenzen, ormas Islam ini turun ke jalan karena merasa keberadaan geng motor sudah sangat meresahkan dan kerap berbuat sadis terhadap pengendara lain. Diharapkan dengan sweeping tersebut dapat meminimalisir aksi brutal geng motor. [rmol/hta]



Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal