post image
KOMENTAR
Konsep utama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara(Sumut) 2013, Chairuman Harahap-Fadli Nurzal membangun Sumut, yaitu dimulai dari desa.

Konsep itu mereka sampaikan dalam deklarasi sebagai pasangan yang maju dalam Pemilihan Gubernur Sumut 2013, di Lapangan Pasar Lima, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (2/12/2012).

Dihadapan ribuan pendukungnya, pasangan itu mengatakan pembangunan dari desa sekarang sangat dibutuhkan, karena hampir seluruh desa di Sumut, masih banyak tertinggal serta belum tersentuh pembangunan.

"Ini bahaya, karena konsep mengentaskan kemiskinan yang dicanangkan Indonesia bisa tidak tercapai. Itu sebabnya kami lakukan konsep pembangunan dari desa, " ujar Chairuman.

Sedangkan, Fadly Nurzal, yang merupakan kader PPP, bertekad meningkatkan sektor ekonomi desa, dan meningkatkan pendapatan perkapita lebih tinggi. Karena dari laporan BPS, pertumbuhan ekonomi Sumut dianggap cukup baik.

"Target menaikkan anggaran untuk desa mencapai Rp 1 miliar perdesa jadi fokus kami, " katanya.

Dalam acara deklarasi pasangan Chairuman-Fadli,  turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakri, Menteri Agama, Surya Dharma Ali, dan Menteri Kelautan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo, serta sejumlah kalangan tokoh agama dan masyarakat umum lainnya.  [alf]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam