post image
KOMENTAR
Situasi politik menjelang Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut), terus meningkat.

berbagai dukungan terhadap lima pasangan calon terus bergulir, bahkan tidak sedikit yang secara terbuka menyatakan dukungannya.

Salah satunya dari kelompok pengusaha sektor perdagangan wilayah Sumut.

Perwakilan pengusaha perdagangan Sumut, Thomas, kepada medanbagus.com Senin (3/12/2012), mengatakan pihaknya mendukung Tengku Erry Nuradi, maju sebagai kepala daerah 2013-2018 mendatang.

Alasan dukungan dari para pengusaha sektor perdagangan ini dilakukan, karena Tengku Erry yang disandingkan dengan Gatot Pujo Nugroho, memiliki konsep jelas dalam pembangunan wilayah Sumut kedepan.

Menurutnya, Tengku Erry, dianggap berhasil selama menjabat sebagai Bupati Serdang Bedagai (Sergai). sektor perdagangan, perkebunan, UMKM, Pariwisata didaerah itu cukup berkembang pesat. Artinya

Dengan waktu jangka pendek, yaitu hanya delapan tahun, kabupaten itu sudah menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) rata-rata nasional, yaitu sebesar Rp 45 milyar pertahun. Ditopang lagi dari sektor pertanian dan perkebunan.

"Dunia industri berkembang pesat. Pemodal yang berinvestasi mendapat keuntungan. sehingga dengan alasan itulah kami mendukung beliau, " jelas Thomas, yang juga salah satu tokoh Agama Katolik.

Sementara itu Agus, salah satu pengusaha perdagangan ekspor impor, juga mengatakan hal yang sama. konsep Tengku Erry, dinilai pengusaha cukup baik.

Tetapi dirinya melihat dari sektor pendidikan. Keseriusan Bupati Sergai ini dalam mengembangkan dan memajukan setor pendidikan dinilai cukup maksimal.

Menurutnya, di Kabupaten Sergai, saat ini ada 28 sekolah yang telah berdiri. angka ini hampir menyamai Kota Medan, dan itu sebuah prestasi, sehingga diharapkan konsep itu bisa dilakukan diwilayah Sumut.

"Bangsa ini akan maju pesat, kalau pendidikan generasi penerus bangsa ditingkatkan dan diperhatikan. Kalau anak-anak pintar, mereka bisa menjadi pengusaha seperti kami membangun negeri ini lebih maju. "  [alf]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa