post image
KOMENTAR
Tuntutan massa tani yang tergabung dalam Forum Rakyat Bersatu (FRB), akhirnya dipenuhi oleh Pemerintah provinsi Sumatera Utara (Pemptov Sumut).

Hal ini menjadi hasil dari perundingan antara perwakilan petani dengan Pemprov, yang langsung dipimpin plt Gubernur Sumut, Gatot Pujonugroho.

Dua poin tuntutan mereka seperti pembentukan tim rekonstruksi untuk penyelesaian sengketa dengan melibatkan Forum Rakyat Bersatu, serta tuntutan kedua perubahan rekomendasi tim B Plus tentang lahan yang diperuntukkan buat Rencana Tata Ruang seluas 5.873 hektar, dimana 2.640 hektar diberikan kepada masyarakat penggarap, juga disetujui pemerintah.

Kedua kesepakatan ini langsung ditandatangani oleh Gatot, dalam berkas yang dibawa oleh perwakilan Petani.

"Kita menang! Tuntutan kita dikabulkan, " teriak Prabu Alam, Sekretaris Forum Rakyat Bersatu usai keluar dari ruangan perundingan.

Selanjutnya menurut Prabu, mereka akan menunggu pembentukan tim rekonstruksi yang dijadwalkan selesai dalam waktu satu minggu kedepan.

"Kita akan tunggu, apakah kesepakatan ini akan dijalankan atau tidak, kami akan menunggu dulu, " ujar Prabu.

Usai menyampaikan hasil perundingan tersebut, massa Forum Rakyat Bersatu langsung membubarkan diri meninggalkan kantor Gubernur Sumatera Utara.  [alf]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi