post image
KOMENTAR
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut), Soekirman, yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai, menegaskan pihaknya tidak akan merasa terganggu terkait isu yang menyebutkan pasangannya, Gus Irawan Pasaribu, melakukan dugaan korupsi saat menjabat sebagai Direktur Utama Bank Sumut.

Menurut Soekirman, isu itu merupakan perbuatan disengaja disampaikan oleh pihak-pihak yang takut dengan pasangan ini akan menang dalam pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumut 2013 mendatang.

Dijelaskannya, hingga saat ini aparat penegak hukum baik Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), belum pernah melakukan penyelidikan soal dugaan korupsi yang dituduhkan kepada Gus Irawan. Itu membuktikan, bahwa apa yang dituduhkan sama sekali tidak benar.

"Saya tegaskan, isu murahan yang ingin menjatuhkan kami tidak akan berhasil. Saya dan Pak Gus akan terus maju, " katanya.

"Kami maju bukan demi kepentingan politik, kami maju karena ingin membangun Sumut lebih sejahtera. "

Sebelumnya beredar isu dimasyarakat, mengenai adanya temuan dugaan korupsi yang dilakukan Gus Irawan pada tahun 2008 saat menjabat sebagai Direktur Utama Bank Sumut.

Nilainya cukup fantastik, mencapai Rp 300 milyar lebih. Tetapi hingga saat ini aparat penegak hukum belum melakukan penyelidikan, sehingga belum ada status apapun terhadap calon Gubernur Sumut Gus Irawan, yang didukung oleh beberapa partai politik, salah satunya Gerinda, dan Partai Amanat Nasional (PAN).  [alf]

KOMENTAR ANDA

Baca Juga