post image
KOMENTAR
Puluhan petani tergabung dengan Masyarakat dan Petani Bersatu Menggugat mendatangi kantor Bupati Serdangbedagai meminta Bupati Sergai Soekirman segera memperbaiki sarana saluran irigasi dan perbaikan badan jalan, Senin (17/3/2014) siang.

Kedatangan puluhan petani tersebut sempat kecewa, pasalnya mereka berharap Soekirman agar dapat menampung aspirasi mereka seputar kekeringan dan rusaknya badan jalan yang membuat mereka sangat terganggu.

Namun Bupati sedang tugas luar sehingga hanya terlihat Kadis PSDA Ir Prihatinah MSi, Kadis Pertanian dan Peternakan Ir HM Safaruddin MSi dan Kakan Kesbang Drs Purba Siregar menemui para petani [Foto-red]

Kedatangan ketiga pejabat Sergai hanya bisa menerima aspirasi dan akan menyampaikannya kepada Bupati. Namun apa yang disuarakan petani akan menjadi proritas mereka.

Sementara itu Kadis Pertanian dan Peternakan Sergai Ir HM Safaruddin MSI mengatakan, kekeringan  sawah yang melanda beberapa desa di Sergai akibat musim kemarau yang kini terjadi, hal itu terlihat dari menurunnya debit air sungai melintas dari saluran irigasi yang ada.

"Kita sudah berupaya dengan cara memperbaiki saluran irigasi namun kondisi musim kemarau membuat debit air menurun dan sulit masuk keareal persawahan," terang Safaruddin.

Sementara itu Kadis PSDA Sergai Ir Prihatinah MSi mengatakan, pihaknya telah berupaya memperbaiki saluran irigasi untuk menunjang meningkatnya debit air sehingga petani tidak kekurangan air.

"Kemarin tanggul jebol sudah kita perbaiki dan hasilnya lumayan, namun kini masalahnya musim kemarau, namun kita tetap berupaya untuk memaksimalkan air agar petani tidak kekeringan," ujarnya. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa