post image
KOMENTAR
Hasil analisis Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Medan, pada bulan Januari 2013 mendatang, cuaca ekstrim masih akan terjadi diwilayah Pantai Timur Sumatera.

Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi Stasiun Klimatologi Medan, Manat Panggabean, Jum'at (7/12/2012), mengatakan wilayah Pantai Timur Sumatera memiliki basis sektor pertanian cukup tinggi.

Sehingga mengetahui bagaimana kondisi cuaca diwilayah itu, maka pihaknya secara kontinue menginformasikan kondisi iklim kepada petani yang ada, khususnya diwilayah Sumut.

"Kita sudah bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan konsumen pertanian, serta masyarakat umum. Kalau musim kemarau bisa cepat diantisipasi, namun kalau  musim hujan,terlebih musim banjir maka susah mengantisipasi karena kalau akar tanaman sudah busuk terendam air, " jelas Manat.

Menurutnya, para petani sekarang tidak terlalu susah untuk mengetahui kondisi iklim cuaca, karena saat ini ada sembilan Stasiun Meteorologi Pertanian Khusus (SMPK), yang ditempatkan di daerah basis-basis pertanian di Sumut, yaitu di daerah Gunung Pamela, Aek Pancur, Tongkoh, Kuta Gadung, Sitinjo, Kabupaten Dairi, Gabe Hutaraja, Kabupaten Tapanuli Utara, Marjandi, Kabupaten Simalungun, Sidamanik, Marihat dan Bahjambi.  [alf]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam