post image
KOMENTAR
Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujo Nugroho, mengatakan meningkatkan produksi dan mendapatkan hasil maksimal disebuah perusahaan, tidak terlepas dari keseriusan menjaga keselamatan kerja.

Hal itu dikatakan Gatot, kepada medanbagus.com hari ini, Senin (10/12/2012), saat acara Safety Health Evironment (SHE) Day SBU III, sekaligus pemberian penghargaan jam kerja aman, di hotel JW. Marriot, Medan.

Menurut Gatot, setiap perusahaan yang mempekerjakan karyawannya wajib dilengkapi peralatan keamanan yang standart dan memadai.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika terjadinya kecelakaan kerja berpeluang membahayakan mereka.

Gatot menegaskan, pengawasan tenaga kerja menjadi fungsi dan tanggungjawab pemerintah. Sebab jika pekerja aman, dan tingkat kecelakaan kerja juga kecil, maka hasil produksi juga semakin baik, dan secara otomatis hasil produksi juga meningkat. Artinya investasi akan bertambah, serta investor juga tidak akan ragu menanamkan modalnya di Sumut.

"Investor akan melihat bagaimana keseriusan daerah yang akan menjadi sasarannya berinvestasi. Jika soal safety prosedur sudah berjalan, maka itu jadi satu modal utama meyakinkan investor berusaha didaerah kita. "  [alf]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam