post image
KOMENTAR
Aksi ribuan buruh yang menduduki Pelabuhan Belawan Medan, Sumatera Utara (Sumut), menyebabkan arus lalulintas menuju ke pelabuhan macet total.

Pantauan medanbagus.com Selasa (11/12/2012), Sepanjang Jalan Kolonel Yos Sudarso Medan, persisnya dari Simpang Sicanang hingga ke pelabuhan terminal Petikemas Belawan, sudah diduduki oleh buruh berjumlah lebih dari 2000 orang.

Akibatnya, seluruh kendaraan baik mobil pribadi hingga truk yang akan menuju ke Pelabuhan Belawan, terhenti total dan tidak bisa melanjutkan perjalanan. Ribuan buruh yang membawa Bendera Merah Putih dan mengendarai sepeda motor ini, melakukan orasi menuntut agar Plt Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, melakukan revisi Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar Rp 2,2 juta.

"Jika itu tidak dipenuhi, maka kami akan tetap melakukan pemblokiran aktivitas menuju ke Pelabuhan Belawan, " ujar Firdaus, salah satu buruh.

Sementara itu, ribuan polisi dari jajaran Mapolda Sumut, sudah melakukan penjagaan aksi buruh.

Namun aparat tidak dapat berbuat banyak dengan aksi pemblokiran menyebabkan aktifitas menuju ke Pelabuhan Belawan praktis lumpuh total.  [alf]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam