post image
KOMENTAR
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut), melalui PT Perkebunan , saat ini fokus membuka lahan baru tanaman sawit di beberapa lokasi.

Ditargetkan pada tahun 2013 mendatang, bisa segera terealisasi. Pembukaan lahan baru ini, adalah bagian dari peningkatan investasi guna menambah produktivitas perusahaan perkebunan milik Pemerintah Provinsi Sumut.
 
Hal tersebut terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Perkebunan Sumut, dalam pembahasan Rancangan Kerja dan Rancangan Anggaran Pendapatan Biaya Tahun 2013, Rabu (12/12/2012).
 
Komisaris Utama PT Perkebunan Sumut, R Sabrina, menjelaskan fokus utama perusahaan pada tahun 2013, adalah melakukan investasi pada lahan-lahan baru, karenanya perusahaan masih membutuhkan tambahan modal.

Pembukaan lahan baru tersebut, bertujuan untuk meningkatkan produksi sebagai bagian dari peningkatan kapasitas produksi pabrikpengolahan CPO (Crude Palm Oil). 

Sabrina, mengungkapkan lima tahun ke depan, pihaknya menargetkan perluasan kegiatan produksi perusahaan yang merupakan bahan bakar dari limbah tanaman sawit.

Pihaknya optimis, dengan kinerja perusahaan pada tahun 2013, namun rencana tersebut sangat terkait dengan situasi harga CPO dunia, sehingga diharapkan harga CPO ke depannya semakin membaik.

"Meski begitu kita optimis bisa mengembangkan pembukaan lahan perkembunan baru, agar investor tetap berminat menanamkan modalnya pada sektor perkebunan. "  [alf]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi