post image
KOMENTAR
Pasangan Effendi Simbolon-Jumiran Abdi mendapat nomor urut II pada Pemilihan gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2013.

Dua menurut Effendi, saat diwawancarai medanbagus.com, Jum'at (14/12/2012), adalah bentuk damai dan penenang. Pasangan yang memiliki konsep membangun Sumut dari basis masyarakat bawah ini, menganggap angka dua sebagai pemberi ide dan pemberi masukan cemerlang, khususnya konsep pembangunan.

Angka itu menurutnya sebagai bukti kalau mereka bisa memimpin dengan tenang dan damai, tanpa ada konflik didalamnya.

"Peace itu artinya damai. Peace Sumut, sambut kami datang dan memimpin provinsi ini menjadi yang terbaik, " katanya sambil menunjukkan jari telunjuk yang dirapatkan dengan jari tengahnya.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan yang mendaftarkan pasangan Effendi Simbolon - Djumiran Abdi, mengangkat isu peningkatan SDM Sumut yang masih lemah, potensi alam tidak tergali dengan baik, dan PAD yang masih rendah. Efendi Simbolon, menyatakan ke optimisannya akan dipilih rakyat Sumut.

"Jika terpilih, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah pusat untuk membangun Sumut, dan akan mengajak perantau asal Sumut yang sudah sukses di daerah lain untuk mengembangkan provinsi terbesar ketiga di Indonesia ini, " katanya.

Koalisi partai pendukung pasangan Effendi Simbolon dan Djumiran Abdi ini, memiliki 21 kursi di DPRD Sumut, yaitu PDI Perjuangan 12 kursi, PDS 5 kursi dan PPRN 4 kursi .Total dukungan itu menurut Ketua KPUD Sumut, Irham Buana Nasution, sudah melebihi syarat minimal yang diatur undang-undang yaitu 15 kursi di parlemen.

PDI Perjuangan, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), dan Partai Damai Sejahtera (PDS), merupakan parpol terakhir yang menyatakan dukungannya kepada pasangan ini.   [alf]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa