post image
KOMENTAR
Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) yang berunjuk rasa menuntut agar pemerintah segera menandatangani besaran UMK di seluruh kabupaten / kota di Sumut, membantah ditunggangi oleh kelompok tertentu.

Koordinator KSBSI, Usaha tarigan di sela aksi unjuk rasa meminta pemerintah segera menandatangani besaran upah tersebut, Selasa (18/12/2012) menyampaikan, mereka murni menuntut agar besaran UMK segera disahkan, sebab UMK inilah yang langsung berkaitan dengan kepentingan mereka.

"Kami tidak dibayar kelompok tertentu seperti yang diisukan, kami murni meminta agar hak kami segera bisa jelas mulai Januari tahun depan," ujar Tarigan.

Usaha Tarigan sendiri menolak mengomentari tuntutan serikat buruh lain yang masih berkutat pada tuntutan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Sumut agar mencapai Rp. 2,2 juta. Ia berkilah tujuan mereka memiliki dasar yang sama yakni agar buruh sejahtera.

"Kami lebih ke sasaran bang, karena UMK yang akan kita dapatkan. Kalau mereka mungkin masih di lingkaran luarnya," pungkas Tarigan. [rad]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas