post image
KOMENTAR
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, memberikan apresiasi kepada ribuan buruh yang melakukan aksi unjukrasa hari ini, Selasa (18/12/2012), karena tidak melakukan sweeping dan melakukan tindak kriminal seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepada medanbagus.com Wisjnu, mengatakan aksi ribuan buruh menuntut kenaikan Upah Minimum Kota (UMK), hari ini dianggap cukup aman. Soal adanya sedikit keributan di Kawasan Industri Medan (KIM) Mabar pagi tadi, menurutnya itu bukan sebuah tindakan fatal dan masih dimaklumi serta bisa dima'afkan.

Demo menuntut upah layak yang diajukan buruh itu, dilakukan cukup tertib tanpa ada aksi sweeping dan pelanggaran tindak pidana. Hal ini patut menjadi contoh kepada buruh yang lain. Sebab pekan lalu, aksi buruh yang akhirnya berujung pada pengerusakan PT Kedaung Group di Tanjungmora, Kabupaten Deli Serdang, dianggap sebuah perbuatan yang sangat salah dan cukup menghawatirkan.

"Saya apresiasi aksi hari ini. Saya tegaskan, berapapun jumlah anda, jika melakukan aksi dengan aman dan tertib, pasti akan saya kawal. Tapi kalau sudah melanggar Undang-Undang, maka akan saya tindak. Gak ada ampun kalau itu, " katanya, usai memimpin ratusan anggotanya melakukan pengamanan aksi buruh di kantor gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.   [alf]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam