post image
KOMENTAR
Menteri koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, M. Hatta Radjasa membuka rapat koordinasi Gubernur se wilayah Sumatera, yang digelar di hotel JW Marriot, jl. Putri Hijau, Medan, Rabu,(18/12/2012). Pembukaan dilakukan pukul 10.00 WIB, ditandai dengan pemukulan Gordang Sembilan oleh Menteri dan Gubernur yang hadir.

Hatta Radjasa dalam sambutannya, menyampaikan beberapa isu penting seputar kondisi perekonomian dunia dan Indonesia.

Menurutnya, Pulau Sumatera, menjadi pulau paling strategis dalam mendukung perekonomian nasional. Kekayaan Sumber Daya Alam menjadikan arah pertumbuhan industri mengarah ke Sumatera.

"Sumatera kaya akan sumber daya sehingga menjadi lokasi potensial untuk industri dan peningkatan perekonomian, " ujar Hatta dihadapan para gubernur se-Sumatera yang hadir.

Meski menjadi salah satu wilayah paling potensial, dirinya menyampaikan perlunya pemerintah provinsi di Sumatera untuk berbenah dan mendukung program-program nasional. Salah satunya yakni rencana pembangunan jalan tol Trans Sumatera dari Aceh hingga ke Lampung.

"Pembangunan trans sumatera menjadi program pemerintah pusat yang perlu dukungan dari gubernur se sumatera, " lanjut Hatta.

Seperti diketahui, pembangunan Trans Sumatera menjadi salah satu fokus kementerian perekonomian untuk meningkatkan pembangunan di wilayah Sumatera.  [alf]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi