post image
KOMENTAR
Pelaksana Tugas (Plt)Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujonugroho melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di Pusat Pasar, Medan, Jumat (21/12/2012).

Dalam sidak tersebut, Gatot terkejut mengetahui, pernak-pernik natal yang dijual di Pusat Pasar, masih didominasi oleh produk dari Cina.

"Sayang sekali, hal-hal seperti ini kok masih harus diimport dari Cina, padahal anak-anak muda kita banyak yang bisa membuatnya, " ujar Gatot.

Tingginya permintaan terhadap pernak-pernik natal di bulan Desember 2012 ini, menurut Gatot seharusnya bisa memacu kreatifitas masyarakat. Dinas Perindustrian dan Perdagangan diminta untuk melakukan pembinaan.

"Tadi saya sudah minta agar disperindag lebih menggiatkan pembinaan ekonomi kreatif. Ini kan ekonomi kreatif. Harus dikuasai oleh lokal dong, bukan produk China, " tegas Gatot sambil menunjuk sejumlah pernak-pernik natal.

Dari hasil sidak oleh Pemerintah Provinsi Sumut sepanjang Jum'at pagi hingga 12.00 WIB, tidak ditemukan adanya lonjakan harga pada kebutuhan pokok.

"Keseluruhan harga kebutuhan pokok masih stabil. Hanya ada sedikit kenaikan pada harga daging ayam. "  [alf]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi