post image
KOMENTAR
Harga tiket pesawat dari Medan tujuan Jakarta pada Sabtu (22/12/2012) ini sudah menembus angka Rp 1.450.000. Pihak maskapai pun diimbau segera mengendalikan harga tersebut, karena sudah melewati harga batas atas, yaitu Rp 1,2 juta.

"Kalau harga itu wewenang masing-masing maskapai. Tapi seharusnya mereka tidak melebihi batas atas sebesar Rp 1,2 juta," kata Humas PT Angkasa Pura II Bandara Polonia, Firdaus, Sabtu (22/12/2012).

Sementara Kepala Seksi Angkutan Udara, Kelayakan Udara dan Pengoperasian Udara Otoritas Bandara Polonia Medan, Havandi Gusli mengaku telah mengimbau kepada masing-masing maskapai penerbangan agar tak menaikkan harga tiket di atas harga batas atas yang sudah ditentukan pemerintah.

"Kita minta kepada masing-masing maskapai untuk meninjau ulang harga tiket dan jangan sampai melebihi harga batas atas," katanya.

Bila imbauan itu tak digubris pihak maskapai, besar kemungkinan harga tiket akan terus merangkak naik, mengingat puncak arus mudik baru akan terjadi Minggu (22/12/2012) besok.

Kondisi itu pun dikeluhkan penumpang, karena besaran kenaikkan harga tiket dinilai tidak masuk akal. "Saya membeli tiket tadi pagi di Jakarta Rp 1,3 juta. Lupa kalau ini sudah mendekati hari libur besar umum, makanya naik," kata Indra (30), seorang penumpang di Bandara Polonia yang baru tiba dari Jakarta. [rad]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi