post image
KOMENTAR
Menjelang Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, pedagang Boneka Horta laris manis menjual produknya.

Salah satunya Wahyu (30), warga Jalan Karya Jaya, Gang Eka Jaya, Medan. Dirinya mengaku dalam sehari, mampu menjual Boneka Horta sebanyak 10 buah. Harga per boneka dijual Wahyu sebesar Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu.

"Boneka Horta ini saya jual di samping sekolah SMP Swasta Imanuel Jalan Slamet Riyadi, Medan. Mamak-mamak, anak muda, dan bapak-bapak juga banyak yang beli buat hadiah Natal, " ungkap Wahyu.

Menurutnya, Boneka edikatif Horta, adalah suatu media tanam yang dikemas dalam bentuk boneka. Apabila disiram setiap hari, maka akan tumbuh tanaman dibahagian kepala atau badan bonekanya.

Dia menjelaskan, boneka ini bisa menjadi salah satu alternatif mainan baru yang edukatif, kreatif, dan imajinasi bagi anak-anak.

"Jadi selain anak-anak bisa bermain Boneka Horta ini, anak-anak juga dapat dibimbing bagaimana menjaga lingkungan dan menjaga kesuburan pohon. Salah satunya dengan menjaga dan menyiramnya setiap hari, " katanya.

Nah, anda ingin memanjakan anak dan keluarga di hari Natal dan Tahun Baru 2013 ini dengan memberikan pelajaran mencintai lingkungan, maka tidak salah untuk mencoba memiliki hasil karya anak negeri Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) ini. [alf]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam