post image
KOMENTAR
Menurut rencana, mulai Senin (31/12/2012) pagi hingga detik-detik pergantian tahun, lima ruas jalan menuju ke Lapangan Benteng ditutup, guna kelancaran kendaraan saat perayaan malam pergantian tahun baru 2013.

Adapun kelima ruas jalan yang ditutup yakni Jalan Pengadilan mulai dari persimpangan Jalan Kejaksaan sampai Jalan Kapten Maulana Lubis. Kemudian Jalan Imam Bonjol mulai dari Jalan Kapten Maulana Lubis sampai Jalan Perdana dan diikuti Jalan Kejaksaan mulai dari persimpangan Jalan Imam Bonjol sampai Jalan Pengadilan.

"Dengan penutupan sejumlah ruas jalan ini, kami mohon kepada masyarakat untuk menghindarinya dan mencari jalan alternatif guna menghindari terjadinya kemacetan. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Kadishub Kota Medan, Renward Parapat, Minggu (30/12/2012).

Tambahnya, untuk kenyamanan kepada masyarakat yang ingin ikut merayakannya, pihaknya telah menyediakan lokasi parkir di sekitar Lapangan Benteng, namun, jika kawasan itu penuh, maka lokasi parkir dialihkan di sekitar Lapangan Kebun Bunga dengan dilakukan penjagaan oleh Petugas Dishub Kota Medan.

"Untuk menjamin keamanannya, pemilik kendaraan bisa menambah kunci roda pada kendaraannya, walaupun akan tetap dijaga oleh petugas kita untuk mengamankan lokasi parkir," ucapnya.

Untuk kelancaran arus lalu lintas sendiri di Kota Medan, dijelaskannya Dishub Kota Medan menurunkan sebanyak 550 personel ditambah dengan 300-an personel dari Sat Lantas Polresta Medan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas pada titik-titik rawan macet saat malam pergantian tahun.

"Jadi personel tidak hanya di tempatkan di sekitar Lapangan Benteng, tapi juga ditempatkan di seluruh Kota Medan hingga Belawan. Kita usahakan setiap persimpangan yang rawan kemacetan ada personel kita yang menjaga. Kalau bisa mencari jalan alternatif, guna menghindari kepadatan kendaraan di jalur tersebut," jelasnya. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam