post image
KOMENTAR
Pembangunan Jembatan Selat Sunda akan dimulai pada awal 2014. hal itu disampaikan Gubernur Lampung  Sjachroedin ZP, Selasa (8/1).

"Pembangunan JSS menghubungkan Lampung dan Banten dipastikan akan tetap jalan," kata Sjachroedin.

Ia menyebutkan, pembangunan jembatan terpanjang di Tanah Air itu sangat dibutuhkan dan tidak hanya tergantung pada transportasi laut saja.

Menurutnya, jembatan itu untuk memperlancar arus transportasi serta dipastikan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera maupun Jawa sehingga pembangunan harus segera dilaksanakan.

Untuk memantapkan rencana pembangunan jembatan tersebut dirinya akan bertemu dengan Gubernur Banten untuk membicarakannya pekan depan.

Dukungan pembangunan JSS tidak hanya dari Provinsi Banten dan Lampung saja tetapi juga seluruh gubernur di Sumatera juga mendukung pembangunan jembatan tersebut.

Jembatan sepanjang kurang lebih 29 kilometer menghubungkan Pulau Sumatera dan Jawa itu dipastikan dapat mendukung perekonomian di kedua pulau tersebut.

Jembatan yang melintasi Selat Sunda itu pertama kali dicetuskan sekitar tahun 1960.

Dana proyek pembangunan JSS direncanakan berasal dari konsorsium yang diperkirakan menelan biaya sekitar Rp100 triliun. [ant/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas