post image
KOMENTAR
Pedagang buku di Lapangan Merdeka bakal segera dipindahkan bulan ini menyusul rampungnya pembangunan 180 kios di Jalan Pegadaian, Medan.

"Kios pedagang segera rampung, sebab, tinggal tahap penyelesaian. Jadi pedagang buku akan segera kami pindah," kata Walikota Medan Rahudman Harahap di sela-sela kunjungannya ke lokasi pedagang buku di Jalan Pegadaian.

Rahudman memastikan bahwa fasilitas pendukung bagi pedagang dalam berjualan bakal dilengkapi, mulai dari rak buku, jalan dan lampu jalan. Dengan begitu pedagang bisa berjualan sampai malam.  “Nanti kami juga akan bantu modal mereka melalui dana bergulir dengan sistem koperasi,” pungkasnya.

Sejauh ini, kios pedagang buku di Jalan Pegadaian sudah selesai dibangun sebanyak 80 unit dari 180 kios yang akan dibangun. " Sudah selesai 80 kios, sisanya sedang proses pembangunannya. Januari inilah rampung semua," kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Medan Bukhari.

Kata dia, sebanyak 20 pedagang buku bekas di Lapangan Merdeka sudah direlokasi ke Jalan Pegadaian. Sisanya dipastikan dipindah begitu seluruh kios pedagang di Jalan Pegadaian rampung dibangun. "Para pedagang yang sudah direlokasi ini adalah pedagang yang lapaknya dijadikan tempat pondasi tiang penopang skyb rigadedi Lapangan Merdeka," sebutnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas