post image
Skybridge Medan
KOMENTAR
Pembangunan jembatan penghubung (sky bridge) antara Lapangan Merdeka dengan Stasiun Besar Kereta Api Medan dipastikan sudah bisa digunakan mulai Februari.

Dikutip dari website resmi Pemko Medan, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Medan Bukhari menjelaskan, pembangunan sky bridge saat ini terus dikebut agar bisa digunakan sesuai target atau tepatnya sebelum Bandara Kuala Namu beroperasi pada Maret mendatang.

"Sejauh ini, fisik bangunan sky bridge sudah mencapai 60%  dan akan tuntas Januari ini," ujarnya.

Jembatan penghubung itu merupakan fasilitas tambahan dari pembangunan City Airport Terminal (CAT) dan City Check In di Stasiun Besar Kereta Api Medan. Panjang tiang jembatan tersebut mencapai 31 meter dan luas lahan parkir 39 meter x 244 meter atau bisa menampung sekitar 400 kendaraan roda empat.

Nantinya sky bridge dilengkapai dengan ekskalator dan langsung terhubung ke City Check In di Stasiun Besar Kereta Api Medan menuju Bandara Kuala Namu.

Menurut Bukhari, saat ini dua tiang pondasi dan besi penyanggah jembatan sudah terpasang. Namun proses pembangunan pemasangan tiang tangga masih terkendala karena seluruh pedagang buku bekas di Lapangan Merdeka belum direlokasi.  

Dia menjamin relokasi pedagang buku bekas tidak akan menghambat proyek sky bridge. Sebab, pedagang buku sudah bersedia direlokasi ke Jalan Pegadaian.

“Sejauh ini pembangunan belum maksimal karena pedagang buku belum direlokasi. Begitu pedagang sudah tidak ada lagi, fasilitas lain bisa dilakukan,”tandasnya. [ded]


Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi